ROHIS SMAN 5 Takalar Sumbang Sembako, Pakaian Dan Uang Tunai Untuk Korban Bencana Alam Sulbar

Takalarterkini.com, – Galesong. Gempa Sulawesi Barat yang terjadi Pada hari Kamis lalu, tercatat terjadi gempa magnitudo 5,9 di lokasi: 2.99 LS, 118.89 BT dengan kedalaman 10 KM, 4 KM Barat Laut Majene-Sulbar. Lalu, gempa susulan kembali terjadi pada hari Jumat lalu pukul 01:28:17 WIB. Hasil Analisa BMKG menunjukkan bahwa gempa memiliki magnitude 6,2.

Pengurus dan Pembina Organisasi Rohani Islam (ROHIS) bersama dengan Pihak UPT. SMA Negeri 5 Takalar berhasil mengumpulkan sembako, pakaian dan uang untuk diberikan kepada saudara-saudara di Sulbar.

Muh. Kasim sebagai Pembina ROHIS menyampaikan bahwa “Manusia sebagai makhluk sosial tentunya membutuhkan orang lain apalagi dalam pandangan agama kita di suruh membantu orang lain dan tolong menolong ketika ada muslim lainnya yang tertimpa musibah dan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama serta kejadian ini harus di jadikan pelajaran agar kita segera bertaubat dan kembali kepada islam kaffah,” ujarnya.

Sembako, Pakaian dan uang tersebut di kumpulkan di Ruang Guru SMA Negeri 5 Takalar, pada Ahad siang tadi (17/1/2021) dan selanjutnya di serahkan kepada organisasi Wahdah untuk di distribusikan ke Sulawesi Barat.

Kepala UPT. SMA Negeri 5 Takalar, Azis Basir berharap mudah-mudahan sumbangan tersebut bisa bermanfaat dan kedepan semakin banyak yang bisa berkontribusi baik dari beberapa organisasi di sekolah, teman-teman guru dan masyarakat pada umumnya. Ini adalah tahap 1, insyaAllah akan ada tahap selanjutnya. AJM/RedTT

Sumber: RN & Humas ROHIS SMANELT

ROHIS SMAN 5 Takalar Sumbang Sembako, Pakaian Dan Uang Tunai Untuk Korban Bencana Alam Sulbar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>