Sambangi Warga Yang Sedang Ronda Malam, Personil Blue Light Patrol Sampaikan Pentingnya Menjaga Kamtibmas

Takalarterkini.com, – Pattallassang. Dalam rangka menekan angka kriminalitas di lingkungan masyarakat salah satu cara dengan mengadakan ronda malam, seperti yang di lakukan warga Kelurahan Sombalabella mengadakan ronda setiap malamnya, Patroli Blue Light Polsek Pattallassang Polres Takalar yang di pimpin oleh Ka SPKT Aiptu Fahriadi pada saat melintas di Jalan poros Lingkungan Kacci-kacci ada warga sedang ronda malam, patroli Polsek Pattallassang langsung berhenti dan beri himbauan Kamtibmas akan pentingnya menjaga Kamtibmas. Rabu (06/08/2020) dinihari.

Dengan warga masyarakat mengadakan ronda malam, akan sangat membantu pihak Kepolisian dalam menekan angka Kriminalitas, kalau tidak ada ronda malam, pelaku kejahatan akan leluasa mengambil barang milik masyarakat karena tidak ada yang mengawasi gerak gerik pelaku kejahatan, dengan adanya ronda, petugas ronda malam akan keliling kampung mengawasi kampungnya dari pelaku kejahatan yang mengintainya.

Kebanyakan masyarakat belum mengetahui betul pentingnya ada ronda malam di kampung, oleh karena itu patroli Polsek Pattallassang menghimbau dan menyarankan supaya masyarakat selalu semangat pada saat ronda kampung, agar kampung terhindar dari kejahatan dan ronda malam di atur sesuai kesepakatan warga.

Kerjasama antara warga dengan Polsek Pattallassang sangat penting dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Polsek Pattallassang, bahwa banyak sekali manfaat apabila kampung sudah aman dan masyarakat senang bila di tempat tinggalnya aman tidak ada permasalahan. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Sambangi Warga Yang Sedang Ronda Malam, Personil Blue Light Patrol Sampaikan Pentingnya Menjaga Kamtibmas

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>