Takalarterkini.com, – Takalar. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Takalar hari ini Kamis, 12 Agustus 2021 menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Jadi Pramuka ke 60 tahun.

Suasana Registrasi Di Stand Panitia Untuk Mengikuti Donor Darah

Bertempat di Gedung Kwarcab Takalar, sekitar 40 orang anggota pramuka mendonorkan darahnya. Kegiatan ini dalam rangka bulan bakti pramuka. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Takalar.

Menjelang hari jadi Pramuka ke 60 tahun, serangkaian kegiatan telah diagendakan. Donor darah hari ini, besok malam kegiatan ulang janji pramuka, lalu esoknya peringatan hari jadi pramuka ke 60 dilanjutkan dengan tabur di TMP Pattallassang dan anjang sana ke korban kebakaran di Galesong Utara.

Peserta Donor Darah Melakukan Pemeriksaan Sebelum Mendonor

Hadir dalam kegiatan donor darah yakni Ketua Harian Kwarcab Takalar yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar Irwan Sijaya bersama Ketua Panitia Peringatan Harlah Pramuka ke 60 tahun yang juga Waka Bina Wasa Kwarcab Takalar, Darwis Ewa. Hadir Pula Sekretaris Malli Lewa dan Wakil Sekretaris H Kamirullah Tiro, Kapusdiklatcab Takalar Moh Halik IM serta Kepala Staf Kwarcab Takalar Yusuf Badollahi.

Ketua Harian Kwarcab Takalar mengeluarkan surat edaran donor darah ke semua Kwarran, Mabigus SMP dan SD untuk ikut berpartisipasi.

Suasana Tim PMI Takalar Sedang Memasangkan Alat Donor Darah

“Di kegiatan bulan bakti pramuka, kami menggelar kegiatan donor darah. Ini merupakan upaya Kwarcab Takalar melalui pramuka peduli sebagai kegiatan sosial, melibatkan Kwarran, Mabigus SD/SMP/MTs dan masyarakat umum,” ungkap Irwan Sijaya selaku Ketua Harian.

Saat menghadiri pembukaan kegiatan Donor darah Kwarcab Takalar, Darwis Ewa selaku Ketua Panitia menyampaikan apresiasi dan kesungguhan panitia dalam mendukung serta menyukseskan setiap kegiatan. Ini membuktikan bahwa Kwarcab Takalar selalu kompak dan mengutamakan asas kekeluargaan dan kebersamaan, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Satgas Pramuka Peduli yang juga Sekretaris Panitia Peringatan Hari Jadi Pramuka Kakak Yunus mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan kesedian para pendonor dan relawan dalam kegiatan ini. Inilah wujud kepedulian anggota pramuka, terangnya.

Suasana Kegiatan Donor Darah Di Gedung Kwarcab Takalar

Ditempat terpisah, Ketua Kwarcab Takalar Muh Darwis Sijaya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan donor darah ini. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Pramuka ke 60 dan bulan bakti pramuka, pungkasnya.

Kegiatan donor darah ini menerapkan protokol kesehatan yakni wajib pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. AJM/RedTT

Sambut Hari Jadi Pramuka Ke 60, Kwarcab Takalar Gelar Donor Darah

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>