Sekjend Bawaslu RI Tandatangani Perjanjian Hibah Tanah Bawaslu Takalar

Takalarterkini.com, – Takalar. Badan Pengawas Pemilu bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar melakukan penandatanganan perjanjian Hibah Tanah serta Penyerahan Berita Acara dan Sertipikat Tanah untuk Pembangunan Kantor Bawaslu Kabupaten Takalar, yang dilaksanakan di Aula Baruga I Mannindori Karaeng Galesong Kantor Bupati Takalar, pada Rabu (21/10/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Jendral Bawaslu RI Gunawan Suswantoro, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Jajaran Kesekretariatan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten Takalar, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Takalar beserta Jajaran Sekretariat, Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, Kapolres Takalar, Dandim 1426 Takalar dan Pimpinan OPD Kabupaten Takalar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar dalam laporannya menyampaikan “Proses Hibah tanah berjalan dengan lancar, Kerja sama antara Bawaslu Kabupaten Takalar bersama dengan Pemerintah Kabupaten Takalar ditindaklanjuti dengan membentuk Tim 13, yang kemudian dalam prosesnya Tim 13 yang dibentuk ini bekerja dan akhirnya hari ini selesai dan secara resmi dilakukan penandatanganan.” ucap Ibrahim Salim.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar M. Arsyad dalam sambutannya menyampaikan “Proses yang dilakukan dari awal hingga saat ini sesuai dengan Mekanisme dan regulasi yang berlaku, koordinasi sinergitas bersama dengan forkopimda berjalan dengan baik, ini menjadi bagian dari prestasi yang di capai bawaslu Kabupaten Takalar,” ucap Sekda Takalar.

Sekretaris Jendral Bawaslu RI Bapak DR. Gunawan Suswantoro yang hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi langkah kerja sama yang selama ini terjalin antara Bawaslu Kabupaten Takalar dengan Pemerintah Kabupaten Takalar.

“Rasa syukur dan terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Takalar karena telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan Kantor Bawaslu Kabupaten Takalar, hal ini sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, yang menyebutkan secara jelas bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah wajib memfasilitasi Penyelenggara Pemilu yang didalamnya ada KPU dan Bawaslu,” ungkap Gunawan Suswantoro.

Setelah penandatanganan Hibah Tanah serta Penyerahan Berita Acara dan Sertipikat Tanah Hibah selesai kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan Lokasi Hibah Tanah untuk Pembangunan Kantor Bawaslu Kabupaten Takalar bertempat di Jl. Mallontarang Dg Maro Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar (Depan Kantor KPU Kabupaten Takalar), dengan Luas Tanah: 1.162 M Persegi. AJM/RedTT

(Humas Bawaslu Kabupaten Takalar)

Sekjend Bawaslu RI Tandatangani Perjanjian Hibah Tanah Bawaslu Takalar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>