Siswa Asal Takalar Wakili Sulsel OSN Tingkat Nasional Mapel IPA

Takalarterkini.com, – Takalar. Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tahun 2019 di gelar di Kota Gudeg Yogyakarta. Tahun ini siswa asal Takalar atas nama Muhammad Alfarisi dari SMPs Wihdatul Ummah mampu lolos ke tingkat nasional pada mata pelajaran IPA.

Muhammad Alfarisi Bersama Bupati Takalar H. Syamsari Kitta

Muhammad Alfarisi Bersama Bupati Takalar H. Syamsari Kitta

Muhammad Alfarisi merupakan salah satu siswa dari SMPs Wihdatul Ummah Takalar, salah satu SMP swasta yang ada di Kabupaten Takalar. Siswa ini tergolong pintar karena saat seleksi mampu menyingkirkan ratusan peserta OSN IPA se Sulawesi Selatan.

Hari ini Muhammad Alfarisi dan beberapa siswa yang mewakili Sulsel untuk OSN tahun 2019 berangkat ke Yogyakarta untuk berkompetisi dengan perwakilan siswa SMP se Indonesia.

Pihak Provinsi Sulawesi Selatan hanya menanggung siswa yang lolos selsksi OSN ke tingkat nasional, sehingga guru pembimbingnya tidak ikut. Namun, hal ini langsung direspon Bupati Takalar H. Syamsari Kitta dengan mengikutkan guru pembimbing siswa tersebut, dimana biaya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Takalar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Takalar sangat mengapresiasi atas lolosnya siswa SMPs Wihdatul Ummah asal Takalar atas nama Muhammad Alfarisi ke tingkat nasional pada event OSN di Yogyakarta. Oleh karena itu, kami membiayai guru pembimbingnya untuk ikut mendampingi Muhammad Alfarisi di sana. Hal ini dilakukan agar siswa tersebut mendapat support dan motivasi serta arahan dari gurunya”, ujar Bupati Takalar H. Syamsari Kitta.

“Harapan kita semua, semoga Muhammad Alfarisi mampu memberikan yang terbaik untuk Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya dan Kabupaten Takalar pada khususnya”, tutupnya. AJM/RedTT.

Siswa Asal Takalar Wakili Sulsel OSN Tingkat Nasional Mapel IPA

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>