SMAN 5 Takalar Juara 1 AHMBS 2019 Region Sulawesi Selatan

Takalarterkini.com,- Makassar. Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) Region Sulawesi Selatan Tahun 2019 kembali digelar oleh Astra Motor Makassar, Rabu 26 Juni 2019.

Finalis AHMBS 2019 Bersama Dewan Juri dan Manajemen Astra Makassar

Finalis AHMBS 2019 Bersama Dewan Juri dan Manajemen Astra Makassar

AHMBS sudah memasuki pelaksanaan yang ke 17. Kembali panitia menyeleksi berkas peserta lomba untuk diikutkan ke tahap presentasi sebanyak 5 orang.

Ke 5 finalis tersebut yakni, 2 orang dari SMAN 9 Makassar, 1 orang dari SMAN 5 Takalar, 1 orang dari SMKN 5 Takalar dan 1 orang dari SMAN 7 Takalar.

Penyerahan Hadiah Bagi Para Pemengang AHMBS 2019

Penyerahan Hadiah Bagi Para Pemengang AHMBS 2019

Dewan juri dalam lomba AHMBS 2019 yakni dari perwakilan Main Dealer, Jurnalis dan Pakar Usaha.

Syarif Hidayatullah selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa “AHMBS 2019 kali ini mengangkat tema Creatifpreneur Gen Milenial. Fokusnya ialah menyeleksi ide-ide usaha kreatif dari kalangan pelajar, ujarnya.

Setelah penilian dari dewan juri dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang. Penentuan juara pun dilakukan lewat rapat internal dewan juri.

“Ke 5 finalis ini menampilkan produk-produk usahanya yang sangat menarik dan kreatif. Kami dewan juri butuh kerja ekstra untuk penentuan juara”, pungkas salah satu dewan juri.

Akhir dewan juri mengumumkan pemenang pertama yang akan mewakili Region Sulawesi Selatan ke Nasional (Di Jakarta) yakni perwakilan dari SMAN 5 Takalar atas nama Hendri dengan judul usaha “KIKES”; Kerupuk Ikan Kering Sembunyi.

Sekedar diketahui bahwa SMAN 5 Takalar tahun lalu (2018) merupakan Runner Up. Tahun ini menjadi kesempatan kedua dan mampu menyabet juara 1.

“Saya tidak menyangka bahwa akan terpilih padahal saingan-saingan saya itu hebat-hebat”, tutur Henri (Juara 1 AHMBS 2019).

“Saya sangat bersyukur atas raihan prestasi siswa kami atas nama Henri. Ia anak tekun dan cerdas. Tahun ini kami juara 1 dan tahun lalu juara 2. Sebuah raihan prestasi yang luar biasa. Terima kasih atas bimbingan para guru pembimbing”, tutur Azis Basir, S.Pd., M.Pd (Kepala UPT SMAN 5 Takalar).

Juara 1 AHMBS 2019 ini akan dikarantina oleh pihak Astra Makassar sebelum menuju Jakarta. AJM/RedTT

SMAN 5 Takalar Juara 1 AHMBS 2019 Region Sulawesi Selatan

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>