Tamsil Linrung Melalui FORMASITA Memberikan Bantuan Ke Masyarakat Masamba

Takalarterkini.com, – Takalar. Aksi Kemanusiaan kembali dilakukan oleh para penerima beasiswa dari FORMASITA (Forum Mahasiswa Bidikmisi Komisi VII DPR-RI Tamsil Linrung), kali ini aksi kemanusiaan digelar untuk masyarakat Luwu Utara yang terdampak banjir bandang 13 Juli 2020 lalu. Tepat pada 27-28 Juli 2020 donasi berupa uang, kompor gas, pakaian, air bersih, sembako, makanan dan lain sebagainya di salurkan.

Donasi tersebut dikawal langsung oleh para relawan utusan masing masing dari beberapa organisasi. Kali ini FORMASITA melakukan aksi kemanusiaan berkolaborasi bersama Tali Foundation, ACT MRI, PMII, dan HIPERMATA. Donasi tersebut diturunkan di posko induk tepatnya di desa Radda kecamatan baebunta kemudian donasi tersebut di salurkan di dusun Pungu’desa malimbu dan dusun Napa’ desa salama Kecamatan Sabbang.

Ketua pelaksana Risna Ayu Ramadhani, mengaku bahwa ini adalah kali pertamanya mendapat amanah menjadi ketua pelaksana di kegiatan formasita. Ini adalah kali pertama saya menjadi ketua pelaksana, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat bantuan dari teman teman formasita lainnya dan para donatur yang dermawan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini, terkhusus kepada seluruh panitia, pimpinan dan organisasi yang bersama sama berkolaborasi dengan FORMASITA, Kita hebat. Semoga dengan adanya aksi peduli ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena bencana,” ucap Risna Ayu.

Selain itu, Bapak tamsil Linrung selaku Dewan Pembina FORMASITA sangat mengapresiasi kepedulian yang dilakukan mahasiswa khususnya formasita, dan seperti inilah seharusnya mahasiswa selalu terdepan dalam membantu masyarakat khusus ketika ada yang terkena musibah ucap legislator DPD asal pangkep ini.

Tak hanya itu, ketua umum formasita sangat mengapresiasi aksi peduli ini yang juga merupakan bagian dari 2th annivarsary formasita yang di naungi langsung oleh Klaster sosial budaya dan teman teman BPH. Berharap aksi ini adalah salah satu bentuk amal jariah kita nanti, dan saya berharap organisasi yang berkolaborasi saat ini bisa terus berkejasama dengan formasita kedepannya agar terjalin silaturahim yang baik Antar sesama khsusus nya antar sesama mahasiswa,” ujar NurJayadi.

Kepala Dusun Pungu’ di desa Malimbu kecamatan Sabbang berkata, total rumah yang terdampak oleh bencana ini sekitar 65 rumah dan 70 KK yang tersebar di beberapa dusun dan desa yang ada di kecamatan. Semoga bencana ini tidak terulang lagi dan kami juga berterimakasih kepada formasita dan tim dan telah mengirimkan bantuan nya,” terang Kepala Dusun Pungu’.

Penulis : Risfa (Mahasiswi UNHAS BPH Formasita)

Tamsil Linrung Melalui FORMASITA Memberikan Bantuan Ke Masyarakat Masamba

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>