Tolak Tambang Pesisir Pantai Galesong, PB Hipermata Gelar Aksi Unjuk Rasa

Takalarterkini.com,- Makassar. Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (PB HIPERMATA) melakukan aksi demonstrasi didepan kantor gubernur Prov. Sulawesi Selatan terkait adanya rencana penambangan pasir laut yang kedua diwilayah perairan Galesong.

Aksi ini bertepatan dengan rapat komisi penilai AMDAL, Penilaian dokumen AMDAL, RKL dan RPL Rencana penambangan pasir laut di wilayah ruang laut Kecamatan Galesong Utara, Senin (15/07/2019).

Puluhan massa aksi menuntut agar penambangan pasir laut ini tidak dilakukan karena akan merugikan masyarakat khususnya di wilayah pesisir Galesong.

“Kami dari Himpunan Pelajar Mahsiswa Takalar menolak keras adanya penambangan pasir laut di wilayah galesong karna akan sangat merugikan masyarakat pesisir” Tahkifal Mursalim dalam orasinya.

“Kita melihat akibat dari penambangan pasir laut yang pertama yang sangat berdampak buruk bagi warga pesisir dengan adanya abrasi yang sangat besar karna penambangan ini” tutur ketua umum PB HIPERMATA (Tahkifal Mursalim)

Sekitar satu jam para demonstran bergantian menyampaikan aspirasinya akhirnya ditemui oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saya orang lingkungan, saya paham persoalan itu dan tidak akan ada lagi Penambangan Pasir Laut di wilayah galesong” Tegas Pak Gubetnur yang akrab disapa Pak Prof.

PB HIPERMATA mengatakan masih akan mengkaji persoalan ini dan kemungkinan masih akan mepakukan aksi lanjutan yang akan lebih besar.

“kami masih akan mengkaji dan melakukan konsolidasi akbar setelah aksi ini untuk terus mengawal aspirasi masyarakat terkhusus di wilayah pesisir Takalar terkait Rencana Penambangan Pasir Laut ini” Tegas Wahyu Dwi Restu sebagai jendral lapangan dalam menutup orasinya. AJM/RedTT.

Sumber: PB. Hipermata

Tolak Tambang Pesisir Pantai Galesong, PB Hipermata Gelar Aksi Unjuk Rasa

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>