Ambalan UPT SMAN 3 Takalar Gelar Kemah Lomba Kreatifitas Pramuka Penggalang (KLKPG) XXI Tahun 2024 Se Sulawesi Selatan

Suasana Lokasi Pelaksanaan KLKPG XXI Ambalan UPT SMAN 3 Takalar Tahun 2024


Takalarterkini.com, - Takalar. Upacara Penutupan Kegiatan Kemah Lomba Kreatifitas Pramuka Penggalang (KLKPG) Ke-XXI se-Sulawesi Selatan Tahun 2024. Kegiatan yang mengusung tema “pramuka penggalang sebagai kader pembangunan bangsa yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur”, bertempat di kampus UPT SMA Negeri 3 Takalar, Selasa 25 Juni 2024.


Kegiatan ini dikuti oleh 7 pangkalan SMP/MTS sederajat dan berlangsung dari hari jum’at hingga selasa. Ada 15 mata lomba baik itu lomba teknik kepramukaan maupun lomba umum/ non kepramukaan.


Kegiatan ini juga sekaligus sebagai pembuktian kinerja dan kreativitas Dewan Ambalan H Padjonga Daeng Ngalle dan Ambalan Karaeng Bainea periode 2023/2024.


Ketua Sangga Kerja (panitia) yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan KLKPG ini sudah di laksanakan selama 21 Tahun dan itu sebagai kebanggaann bagi semua warga Ambalan baik anggota ambalan maupun purna bakhti ambalan. 


Kegiatan ini juga didukung langsung dari pihak gugus depan, kwartir, Saka Wira Kartika Kodim 1426/Takalar dan dinas-dinas yang terkait. Kegiatan ini di buka oleh Bapak Muhammad Nurdin yang mewakili PJ Bupati Takalar dan di tutup oleh Bapak Letda inf Abd Rajab (Pembina pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1426/Takalar.


Dalam Sambutan Bapak Muhammad Nurdin menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggara kegiatan KLKPG ini. 


Sementara itu Bapak Letda inf Abd Rajab (Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1426/Takalar) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat mengasah skill dan kreatifitas serta dapat sportif salam perlombaan bagi anggota pramuka ditingkat SMP.


Turut hadir dalam pembukaan porseni Ketua IKA SMAN 3 Takalar dan Beliau juga pernah menjabat sebagai ketua ambalan periode 1996/1997 yakni Kakak Andi Gunawan dan beberapa purna bakhti ambalan. 


Adapun hasil dari kegaiatan KLKPG yakni Juara Umum Putra ialah Juara Umum 1 oleh SMPN 2 Polut, Juara Umum 2 oleh SMPN 2 Takalar,  dan Juara Umum 3 oleh SMPN 1 Bonsel.


Adapun juara umum putri ialah Juara Umum 1 oleh SMPN 2 Polut, Juara Umum 2 oleh SMPN 2 Takalar, dan jJuara Umum 3 oleh SMPN 1 Marbo.

Juara umum favorit diraih oleh SMPN 5 Marbo. AJM/RedTT.


Sumber: Andi Gunawan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023