Ikuti Lomba Video Pendek Kreatif Bawaslu Takalar; Pengurus Pammuntuli Baji Institut Raih Juara 1

Muhammad Asmin Rahman (Waketum Pammuntuli Baji) Raih Juara 1 Lomba Video Kreatif Forum Awas Pelajar Bawaslu Takalar


Takalarterkini.com, - Takalar. Ahad, 24 Juni 2024. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kab. Takalar dan mitranya Forum Awas Pelajar Takalar gelar lomba video kreatif tingkat SMA/SMK/MA dan Umum se-Kabupaten Takalar. Pada 11-21 Juni 2024. Pengumuman berlangsung di ballroom Hotel Grand Kalampa pada 23, Juni 2024. Kurang lebih 40 orang hadir sebagai peserta lomba video kreatif dan rangking 1 dirangkaikan dengan kegiatan Bawaslu Menyapa Pemilih Pemula Pemilih Muda Bawaslu Kabupaten Takalar. 


Diketahui pengurus Perkumpulan Pemuda Panrannuangku Peduli Film Seni Budaya dan Sejarah Indonesia (Pammuntuli Baji Institut) Indra dan Asmin mengirim video dengan judul "Membangun Kesadaran Politik Bagi Pemilih Pemula" dengan durasi 2.48 detik. 


Terpantau pada sesi Q & A seusai materi dipaparkan, sosok pemilik inisial MAR ini menyampaikan bahwa "masyarakat hari ini telah nyaman dan menjadikan money politik sebagai budaya dalam ajang kontestasi demokrasi, olehnya dibutuhkan edukasi dan opsi lain untuk memutus mata rantai hal-hal seperti ini yang saya anggap menciderai demokrasi di negeri ini", tukas mantan Ketua OSIS SMAN 5 Takalar itu.


Setelah awak media menemui kedua pemuda tersebut, Indra selaku editing mengemukakan bahwa "sedianya kami mengirim 2 video tapi karena keterbatasan waktu jadinya kami hanya mengirim 1 video itupun kami kerjakan kurang lebih 2 jam take dan 4 jam editing", ucap mahasiswa UNHAS itu.


Senada dengan rekannya, pemuda Galesong Selatan selaku sutradara ini mengatakan bahwa "Alhamdulilah ini merupakan hasil baik menjawab atas proses yang maksimal", ungkap mahasiswa UNM itu. AJM/RedTT.


Penulis: DM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023