Bekali Pengetahuan; Peserta Bersemangat Ikuti Sesi Sehari Menulis Aksara Lontarak

Materi Menulis Aksara Lontarak
Pada Kemah Literasi Budaya Aksara Lontarak Tahun 2024


Takalarterkini.com, - Mangarabombang, 6 Juli 2024. Setelah gelar pawai huruf aksara lontarak Makassar sepanjang pesisir pantai Topejawa dan sarapan pagi para peserta kembali dikerahkan untuk duduk melantai beralaskan karpet dibawah rumah panggung untuk menyerap ilmu dan teknik mengingat huruf dan tanda baca huruf aksara lontarak. 


Sehari menulis aksara lontarak menjadi salah satu rangkaian kegiatan Kemah Literasi Budaya Aksara Lontarak Makassar yang dinilai objektif dan efektif. Sesi ini dibawakan oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar Zainuddin Detol mengawali proses belajar dengan seru dan penuh tawa sebab peserta diminta untuk mengikuti yel-yel yang diucapkan pemantik sebagai orientasi pembelajaran agar peserta tidak terlalu tegang dan kaku.


Terpantau para peserta begitu semangat belajar huruf aksara lontarak dan tanda baca lalu kemudian diminta untuk menulis nama masing-masing dengan huruf aksara lontarak semakin membuat para peserta bersemangat dan senyum tawa menghiasi wajah mereka ketika menyebutkan namanya dalam bacaan huruf aksara lontarak.


Salah seorang peserta dari SMPN 2 Mangarabombang menyampaikan kesan dan pesannya dalam sesi menulis aksara lontarak bahwa "Jujur saya baru belajar dengan serius di tempat ini sebab saya sudah lupa aksara lontarak, alhamdulilah dengan sesi menulis aksara lontarak saya lumayan tahu kembali", syukur Syifa. AJM/RedTT.


Penulis: DM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023