Gelar Rapat Pleno, Pengurus KONI Takalar Lakukan Sosialisasi Data Atlet Dan Sarpras Olahraga

 

Pengurus KONI Takalar Di Kegiatan Rapat Pleno Dan Sosialisasi Pendataan Atlet, Sarana Dan Prasarana Olahraga

Takalarterkini.com, - Takalar. Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Takalar menggelar kegiatan sosialisasi pendataan atlet, sarana dan prasarana olahraga di Rapat Pleno Pengurus, Sabtu 20 Juli 2024 di Aula Wicaksana Polres Takalar.


KONI Takalar kembali bangkit dan bangun dari kevakuman selama ini, keaktifan ini ditandai dengan kehadiran 90% dari Rapat Pleno. Pasca dilantik beberapa waktu yang lalu, ini pertemuan perdana dijajaran pengurus. Ketidakaktifan ini dikarenakan adanya pelaksanaan Pilcaleg 2024 dan ketersedian serapan anggaran kegiatan KONI Takalar yang masuk di DPA Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.


Kegiatan Sosialisasi yang dihadiri oleh Kabid Olahraga mewakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ini di isi dengan diskusi prospek dan persiapan KONI Takalar dalam menghadapi 2 kegiatan besar yakni Pra Porda 2025 dan Porda 2026.


Dalam sambutannya, Kepala Bidang Olahraga (Sarianto) menuturkan agar pengurus KONI Takalar menyusun agenda pembinaan dan pelatihan atlet menjelang 2 kegiatan tersebut. Walau disadari bahwa anggaran KONI Takalar sangat minim ditengah tuntutan prestasi dan kesejahteraan atlet," pungkasnya.


Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa "ke depan KONI Takalar kami ingin ajak untuk duduk bersama dalam rangka bermusyawarah pada aspek pendataan atlet dari berbagai cabang olahraga, kebutuhan sarana dan prasarana serta program kerja yang dihasilkan melalui Rapat Kerja dalam waktu dekat ini, tuturnya.


Sementara itu, Ketua Harian KONI Takalar (Alauddin Torki) menyampaikan bahwa akan dilakukan evaluasi kepengurusan berdasarkan keaktifan dalam mengikuti agenda kepengurusan. Pengurus diharapkan dapat aktif secara maksimal agar agenda-agenda kepengurusan dapat maksimal dilakukan, tegasnya.


"Dalam waktu dekat, KONI Takalar akan berpartisipasi dalam memperingati HUT RI ke 79 tahun dengan melakukan serangkaian kegiatan olahraga publik di sekitaran Lapangan Makkatang Daeng Sibali. Setelah peringatan HUT kemerdekaan akan digelar pula Rapat Kerja Tahun 2024, imbuhnya.


Beberapa pengurus dan perwakilan cabang olahraga melakukan sumbangsih saran demi perbaikan dan evaluasi kepengurusan KONI. Diskusi yang dipandu oleh Zainuddin Detol selaku Wakil Ketua II dan Sekretaris KONI Takalar begitu cair disertai canda tawa, namun saran-saran konstruktif dari pengurus tetap kritis dan sebagai wujud cinta dan perbaikan pembinaan dan prestasi atlet ke depan dan di masa yang akan datang. 


KONI Takalar siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Disparpora Takalar untuk memajukan prestasi olahraga di Takalar.

Dalam waktu dekat sudah punya Sekretariat sendiri sehingga bisa fokus melaksanakan agenda kegiatan.


Agenda bulan Agustus ini ialah balap sepeda dan sepeda sbantai, pertandingan Volly Ball antar SMA/SMK dan SMP, Panahan, dan Senam. AJM/RedTT.


Sumber: Humas KONI Takalar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023