Ukir Sejarah Baru, UPT SMA Negeri 6 Takalar Resmikan Sekolah Jurnalistik

Suasana Pembukaan Sekolah Jurnalistik UPT SMAN 6 Takalar


Takalarterkini.com, - Polut. UPT SMA Negeri 6 Takalar melalui ekstrakurikuler Tim Jurnalistik fan Karya Sastra Menggelar kegiatan Sekolah Jurnalistik bagi warga SMAN 6 Takalar. Kegiatan yang di gelar selama dua hari, mulai 6 s/d 7 September di ikuti oleh 48 siswa/i terbaik SMAN 6 Takalar.

Abdul Jalil Mattewakkang (AJM) selalu Direktur Utama Media Online Takalarterkini.com Menjadi Narasumber Kegiatan Sekolah Jurnalistik UPT SMAN 6 Takalar 


Kegiatan ini di resmikan oleh Kepala UPT SMA Negeri 6 Takalar yang di wakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasek Kesiswaan).


Baharuddin selaku Wakasek Kesiswaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini patut diberi apresiasi. Jurnalistik telah menunjukkan Eksistensinya dalam pengembangan dan kemajuan sekolah terkhusus dalam bidang nedia. 


“ Saya mengapresiasi kinerja Tim Jurnalistik sebagai pelaksana kegiatan Sekolah Jurnalistik. Ini menunjukkan Eksistensi Tim Jurnalistik dalam Pengembangan dan kemajuan Sekolah”, ungkapnya


Ia juga nerharap bahwa Sekolah Jurnalistik mampu mengembangkan kemampuan dan Skill para siswa/i SMAN 6 Takalar sesuai dengan perkembangan zaman di era digital sekarang ini," harapnya.


Nurlinda selaku Pembina Tim Jurnalistik Juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi titik mula untuk menjadi seorang penulis. Dia juga berharap agar para peserta menyerap ilmu yang sebanyak-banyaknya dari para narasumber.


“Kegiatan ini akan menjadi titik mula untuk menjadi seorang penulis. Dia juga berharap agar para peserta menyerap ilmu yang sebanyak-banyaknya dari para narasumber,” ungkapnya.

Berbagi Trik dan Tips Menulis Berita Di Sekolah Jurnalistik UPT SMAN 6 Takalar 


Muhammad Nur Rasul selaku Ketua Tim Jurnalistik menyampaikan bahwa Sekolah Jurnalistik ini merupakan wajah baru dan semangat baru para tim jurnalistik untuk meningkatkan kemampuan dan skillnya dalam dunia jurnalistik untuk kemajuan dan perkembangan sekolah terkhusus dalam era digital. 


“Sekolah Jurnalistik ini merupakan wajah baru serta sejarah baru dan semangat baru para tim jurnalistik untuk meningkatkan kemampuan dan skillnya dalam dunia jurnalistik untuk kemajuan dan perkembangan sekolah terkhusus dalam era digital,” terangnya. 


Selama dua hari peserta Sekolah Jurnalistik akan di bekali materi melalui kelas eksklusif tentang teknik dasar jurnalistik diantaranya, Kelas Eksklusif Menulis Berita, Kelas Eksklusif Menulis Buku, Kelas Eksklusif Desain Grafis dan Kelas Eksklusif Trik Dan Tips Fotografer. 


Para siswa-siswi yang terlibat dalam Sekolah Jurnalistik diajarkan tentang penulisan artikel, opini, desain grafis canva, trik menulis buku dan trik dan tips menjadi fotografer yang handal. 


Abdul Jalil Mattewakkang, yang akrab di sapa AajM selaku Direktur Utama Media Online Takalarterkini.com hadir sebagai narasumber pada kelas eksklusif menulis berita. Pria yang kerap disapa AJM ini mengajak dan mendorong warga SMAN 6 Takalar terkhusus peserta Sekolah Jurnalistik untuk meningkatkan kemampuan atau skill di bidang digital.


AJM berharap melalui kegiatan ini peserta memiliki pemahaman dan kemampuan dalam menyusun dan menulis bahan keterangan (baket) berita hingga menjadi rilis berita yang siap dipublikasikan, tutupnya. AJM/RedTT.


Sumber: Humas Tim Jurnalistik dan Karya Sastra UPT SMAN 6 Takalar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023