9 Saka Kwarcab Takalar Siap Akselerasi Pembentukan Pengurus

Takalarterkini.com, – Takalar. Ketua Kwarcab Takalar optimis keaktifan Satuan Karya (Saka) Pramuka sangat menetukan kesuksesan Kwarcab Takalar.

Perwakilan Komisi Saka Sako Sebelum Menghadap Ke Ketua Kwarcab Takalar

Perwakilan Komisi Saka Sako Sebelum Menghadap Ke Ketua Kwarcab Takalar

Bertempat di ruang kerja Ketua DPRD Kabuaten Takalar Darwis Sijaya selaku Ketua Kwarcab Takalar tanggal 18 September 2020 di gelar kegiatan. Koordinasi antar satuan Karya se Kabuaten Takalar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kwarcab, Ketua Bina Muda, Kapusdikcab, Komisi Saka Sako, para Andalan Cabang dan sembilan pimpinan Satuan Karya Pramuka dan Plperwakilan saka se Kabupaten Takalar.

Suasana Rapat Koordinasi Komisi Saka Sako Dengan Ketua Kwarcab Takalar

Suasana Rapat Koordinasi Komisi Saka Sako Dengan Ketua Kwarcab Takalar

9 satuan pimpinan Saka dan perwakilan Satuan Karya Pramuka (Saka) yang hadir.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Takalar Darwis Sijaya dengan kehadiran dan komitmen dengan para Pimpinan saka yang hadir sangat optimis bahwa gerakan Pramuka Kabupaten Takalar akan tambah eksis.

Pramuka menjadi terdepan dengan kehadiran Satuan Karya dalam pembinaan dan mempersiapkan generasi muda yang handal sangat menetukan.

Ketua Kwarcab Takalar Muh. Darwis Sijaya Menerima Pengurus Kwarcab Takalar Khususnya Komisi Saka Sako

Ketua Kwarcab Takalar Muh. Darwis Sijaya Menerima Pengurus Kwarcab Takalar Khususnya Komisi Saka Sako

“Saya berharap dalam waktu singkat, seluruh Satuan Karya (Saka) yang ada di Takalar akan dibentuk dan diaktifkan kembali setelah kurang lebih 7 tahun terakhir seakan mati suri,” harapnya.

“Selain itu saya juga berharap selalu terjalin koordinasi dan kerjasama dengan Kwarcab Takalar dan saling mendukung setiap program kegiatan,” tutur Ketua DPRD Takalar.

Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Taruna Bumi Muh. Hasbi Bantang yang langsung menghadiri kegiatan tersebut.

Menyambut dengan baik melalui tekad, semangat dan keinginan Ketua Kwarcab Takalar dalam menjadikan Satuan Karya Pramuka menjadi pasukan elit dan handal dalam mencetak kader harapan bangsa yang cerdas, terampil dan tangguh.

“Saya juga bertekad untuk menjadikan Saka Taruna Bumi dibawa binaan OPD-nya akan menjadikan yang terdepan dan tergiat dari semua Saka yang ada di Takalar,” imbuh Muh. Hasbi Bantang yang juga Kadis Pertanian.

Ke 9 Saka yang hadir sudah sepakat dan bertekad untuk secepatnya akan nembentuk kepengurusan, membentuk Dewan Saka dan akan menyusun program kerja secepatnya dan bersinerji dengan Kwarcab Takalar.

Diakhir pertemuan, Ketua Komisi yang membidangi Saka Sako Muhammad Irwan Titung menyimpulkan hasil pertemuan yaitu merampungkan pembentukan pengurus satuan karya di 9 saka yang ada di Takalar.

Mulai dari tingkat cabang sampai tingkat ranting, menyusun, melaksanakan pelantikan pengurus Saka secara serentak, menyusun program kerja dan bersinerji dengan Kwarcab serta penerimaan anggota Satuan Karya Pramuka.

Penulis: Detol-AJM

9 Saka Kwarcab Takalar Siap Akselerasi Pembentukan Pengurus

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>