Bhabinkamtibmas Polsek Galut Lakukan Langkah Sigap Hadapi Warganya Yang Kelainan Jiwa

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Warga Desa Tamalate atas nama Lk. Nasir Dg sikki sebelumnya telah mengamuk dirumah salah satu rumah keluarganya dengan membuat Pr. Irmawati dan anaknya mengalami luka memar dan bengkak pada bagian muka.

Kronologis kejadian tersebut, berawal bahwa sekitar jam 11.00 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Tamalate Aipda Risal menerima pengaduan masyarakat an. Lk. Iwan Dg Tompo yang melaporkan bahwa Lk. Nasir Dg Sikki mengamuk di rumah sepupunya yang bernama Pr. Irmawati Dg Rimang yang mengakibatkan Pr. Irmawati Dg Rimang beserta anaknya Pr. Maryam serta Dg Singara mengalami luka memar dan bengkak pada muka.

Berdasarkan laporan pengaduan tersebut, dengan sigap dan tanggap Bhabinkamtibmas melakukan langkah-langkah dengan mendatangi Tempat kejadian perkara (TKP) serta mendatangi rumah Lk. Nasir Dg Sikki dengan maksud menanyakan sehubungan dengan kejadian adanya ia telah mengamuk di rumah sepupunya bahkan melukai orang lain namun Lk. Nasir Dg Sikki menjawab bahwa ia mengamuk, karena mendengar bisikan di telinganya bahwa Lk. Nasir Dg Sikki di tuduh telah membawa atau menyimpan sesajian di perahu milik warga. Jum’at (17/7/2020).

Atas halusinasi yang sering iya alami maka Lk. Nasir Dg Sikki menganggap bahwa orang di sekitarnya itu menuduh ia yang telah melakukan dan atau membawa serta menyimpan sesajian di perahu milik warga. Namun, hal tersebut tidak benar hanya halusinasi semata.

Bhabinkantibmas pun melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut, berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan terhadap istri dari Lk. Nasir Dg Sikki membenarkan bahwa suaminya saat ini sering memeriksakan diri di salah satu dokter jiwa di Makassar dan berobat jalan serta masih mengkomsumsi obat. Namun, dalam pengobatan tersebut, kadang kala obat yang seharusnya rutin di minum sering terlambat yang diakibatkan oleh biaya.

Kemudian Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan keluarga korban yang masih miliki hubungan keluarga dengan Lk. Nasir Dg Sikki serta istri dari Lk. Nasir Dg Sikki dan Kapolsek Galut untuk menghindari hal – hal yang lebih parah fan tidak di inginkan, maka disarankan agar Lk. Nasir Dg Sikki di bawa ke rumah sakit dadi untuk dilakukan pengobatan dan pemeriksaan kejiwaan dan keluarga serta istri dari Lk. Nasir Dg Sikki pun menyetujuinya.

Dari kesepakatan tersebut selanjutnya personil piket, Bhabinkamtibmas Desa Tamalate beserta istri Lk. Nasir Dg Sikki mengantar Lk. Nasir Dg Sikki ke rumah sakit dadi Makassar untuk di periksakan kejiwaannya. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Bhabinkamtibmas Polsek Galut Lakukan Langkah Sigap Hadapi Warganya Yang Kelainan Jiwa

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>