Dukung Program Mendes,  Desa Parambambe Launching Gerakan Setengah Miliar Masker

Takalarterkini.com, – Parambambe. Kementerian Desa dan PTT terus melakukan inovasi dan gerakan dalam melawan dan mencegah penyebaran virus covid-19. Diketahui sebelumnya Kemendes PTT membuat kebijakan tentang bantuan sosial bagi masyarakat terdampak langsung virus covid-19 lewat Dana Desa.

Ketua TP PKK Desa Parambambe Memasangkan Masker Secara Simbolis Ke Warga

Ketua TP PKK Desa Parambambe Memasangkan Masker Secara Simbolis Ke Warga

Kali ini Kemendes PTT kembali melakukan upaya-upaya konkrit dalam rangka memasuki Era New Normal. Program tersebut yakni “Gerakan Setengah Miliar Masker” lawan covid-19.

Desa Parambambe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar pun bergerak cepat dalam mewujudkan program tersebut. Hari ini Senin, 31 Agustus 2020 bertempat di Aula Kantor Desa digelar Launching Gerakan Setengah Miliar Masker.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Tenaga Ahli P3MD Kab. Takalar (Ibu Rahmatiah dan Pak Taufik Abbas), Plt Kades Parambambe Syahruddin, Ketua BPD Abdul Hamid Lira, Babinsa, Binmas, PKK, para Kadus dan Tokoh Masyarakat.

Gerakan Setengah Miliar Masker diinisiasi oleh Menteri Desa dan PTT Abdul Halim Iskandar untuk diimplementasikan di setiap desa untuk melawan covid-19.

“Kita perlu mengapresiasi gerak cepat Pemdes Parambambe dalam menindaklanjuti program Kemendes. Launching Gerakan Setengah Miliar Masker menjadi wujud komitmen Pemdes Parambambe untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran virus covid-19,” tutur Tenaga Ahli P3MD ibu Rahmatia didampingi Taufik Abbas.

Sementara itu, Plt Kades Parambambe Syahruddin menyampaikan bahwa Pemdes Parambambe selalu berupaya mensinergikan program-program Kemendes. Apalagi ini kita sedang dalam upaya bersama melawan virus corona,” imbuhnya didampingi Ketua PKK Desa Parambambe.

Ketua PKK Desa Parambambe langsung memasangkan secara simbolis Masker untuk warga. Besok tim gugus desa akan membagikan masker ke warga. 2 masker perwarga, tutupnya. AJM/RedTT

Dukung Program Mendes, Desa Parambambe Launching Gerakan Setengah Miliar Masker

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>