Gelar Bencmarking Secara Virtual, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh Makassar Gandeng KPK RI

Takalarterkini.com, – Makassar. Program Studi ilmu pemerintahan Unismuh Makassar menggelar Bencmarking berbasis virtual, dengan metode webiner menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) sebagai narasumber yang bertajuk “Memahami Pemberantasan Korupsi Di Indonesia”, live menggunakan platfrom Zoom Selasa (28/07/2020) pada pukul 14.00 WITA.

Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan Benchmarking Virtual Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, yang sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan dengan mengunjungi lansung kantor institusi terkait, namun karena pandemi covid 19 ini sehingga metode pelaksanaanya berbeda dari biasanya.

“Mewakili pimpinan Fisip Unismuh Makassar saya ucapkan terimah kasih sebesar-besarnya kepada KPK salah satu lembaga yang menjadi narasumber dalam Bencmarking 2020 Prodi Ilmu Pemerintahan, lembaga KPK selalu menjadi salah satu daftar lembaga negara yang masuk dalam agenda benchmarking ini, seperti tahun lalu itu kita lansung berkunjung kekantornya di Jakarta, namun karena pandemi ini maka tahun ini dilaksanakan secara virtual,” Ucap Ihyani Malik Dekan Fisip Unismuh Makassar Dalam sambutannya selasa (28/07/2020).

Komisi Pemberantasan Korupsi dalam hal ini diwakili oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dan Hubungan Masyarakat Erlangga Adhikusuma selaku narasumber yang dengan lugas memaparkan mulai jenis-jenis korupsi, dampaknya, hingga proses pencegahannya yang mendapatkan respon positif dari para peserta bencmarking yakni mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar.

“Bencmarking Ini adalah merupakan mata kuliah wajib semester 6 diprodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, adalah mata kuliah dengan lansung mengunjungi lembaga-lembaga negara, karena kami menilai bahwa proses belajar bukan hanya diseputar ruangan kelas sehingga dengan bencmarking ini mahasiswa dapat bersentuhan dan menyaksikan lansung proses kerja-kerja lembaga negara misalkan KPK ini, walaupun untuk tahun ini pelaksanaanya agak berbeda karena covid 19 namun pastinya para mahasiswa tetap antusias mengikuti,” Tambah Nuryanti Mustari selaku kaprodi Ilmu Pemerintahan Fisip unismuh Makassar.

Kegiatan ini hadir Dekan FISIP Unismuh Makassar selaku pengantar, H. Ihyani Malik sebagai host, Ahmad Harakan yang juga Sekjur Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar dan beberapa pimpinan serta dosen-dosen prodi Ilmu Pemerintahan unismuh Makassar.

Perlu juga diketahui bahwa Bencmarking ini, tak hanya menggandeng KPK namun beberapa diantaranya DPR RI, Pemrov Jawa Barat, Kementerian Keuangan, KPU RI, DPRD Sulsel, Universitas Diponegoro, dan Universitas Padjajaran Bandung serta akan berlansung selama empat hari terhitung mulai senin hingga kamis 30 Juli 2020. (*)

Gelar Bencmarking Secara Virtual, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh Makassar Gandeng KPK RI

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>