Kapolsek Pattallassang Gelar Coffe Morning, Bahas Upaya Penanggulangan Virus Covid-19

Takalarterkini.com, – Pattallassang. Dalam pelaksanaan Program Polri dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona, Kepolisian Sektor (Polsek) Pattallassang Polres Takalar, Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng melaksanakan coffe morning bersama jajaran. Selasa (14/7/2020).

Hal ini dilakaukan sebagai bentuk mendukung serta mensukseskan Program Kerja Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono Sh.S.Ik dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, serta menyampaikan upaya Polri dalam Penanggulangan Virus Corona Covid – 19 yang harus didukung dan dilaksanakan secara profesional dan bertanggungjawab oleh seluruh personel Polsek Pattallassang.

Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng dalam arahannya mengharapkan dan menekankan agar seluruh Personel Polsek Pattallassang mengatensi, perintah pimpinan, yaitu :
1. Memperkuat deteksi dini atas penyebaran Virus Corona.

2. Mencegah terjadinya penyebaran hoax yang dapat menyebabkan kepanikan masyarakat.

3. Melaksanakan koordinasi dan pengawasan dan antisipasi di tempat fasilitas umum pasar-pasar dan tempat keramaian di Kecamatan Pattallassang.

4. Melaksanakan kerjasama dengan semua pihak Tripika baik unsur Koramil Pattallassang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah / Kades serta Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait mendukung Program Pemerintah agar sinergi mengajak, mendorong dan bersama masyarakat gotong royong kerja bhakti jaga lingkungan bersih dan sehat dan melaksanakan pola hidup sehat cegah virus corona.

5. Memberikan edukasi kepada masyarakat terkait gerakan perbanyak cuci tangan dan salam tanpa sentuhan tangan (bersalaman).

6. Melaksanakan bersih-bersih Mako Polsek Pattallassang dan tempat tinggal secara rutin.

7. Menyediakan alat pengukur suhu tubuh baik di rumah maupun di kantor.

8. Menyediakan antiseptik dan sabun cuci tangan baik di rumah maupun di kantor atau bisa juga dibawa dikantongi di saku atau di tas untuk bepergian dan cuci tangan secara berkala.

9. Selalu gunakan masker penutup mulut saat bersin atau batuk dan bersihkan barang-barang yang sering tersentuh orang banyak.

10. Membiasakan salam tanpa sentuhan kontak langsung fisik yaitu dengan contoh caranya menyatukan tangan di depan dada atau salam dengan menyentuh dada kiri dengan tangan kanan untuk mulai diterapkan di lingkungan Polsek Pattallassang dan saat berinteraksi dengan masyarakat di tempat umum mulai disosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat dan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyeberan virus corona.

Selain itu, Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng mengajak seluruh personel agar senantiasa dan utama adalah mari kita semua berdoa dan mohon perlindungan kesehatan dan keselamatan kepada Allah Swt agar senantiasa dijauhkan dari wabah virus Corona. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Kapolsek Pattallassang Gelar Coffe Morning, Bahas Upaya Penanggulangan Virus Covid-19

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>