Koordinasi Kamtibmas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Aeng Batu-Batu

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Bhabinkamtibmas Desa Aeng Batu -Batu Polsek Galut Polres Takalar, Bripka Abdul Salam, melaksanakan kegiatan koordinasi Kamtibmas kepada warga binaanya yang juga selaku Kepala Dusun Karma selatan Lk. Syaripuddin Dg. Muntu. Bertempat dikediamannya didusun Karama Selatan, Desa Aeng Batu-Batu, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar. Minggu (21/6/2020).

Koordinasi tersebut, terkait adanya aduan pencemaran nama baik warga binaannya kepada Bhabinkamtibmas, dengan kata-kata yang dilontarkan Lk. Yusran Dg. Rapi melalui Facebook dengan nama FB Yusran yang mengatakan “beginilah jadinya kalau Kepala Dusun tidak punya pendidikan atau sokta terlalu banyak na urusi, urusmi penyakit gulamu jangan iri dengan orang lain”. Hal inilah yang menyinggung atau membuat perasaan tidak menyenangkan terhadap Kadus Karma Selatan sehingga hal tersebut tidak diterimanya.

Dari kejadian itu, sehingga selaku Bhabinkamtibmas merespon aduan warganya untuk melakukan kordinasi Langsung ke yang bersangkutan yang juga selaku Kadus, agar menyarankan untuk tidak melakukan tindakan yang melawan hukum. Apabila keberatan dengan kata-kata tersebut, dipersilahkan untuk melaporkan secara resmi.

“Kehadiran kami selaku Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan mengahadirkan situasi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Bripka Abdul Salam.

Lanjutnya lagi, terkait adanya Aduan dari salah satu warga kami, selaku Kepolisian kami langsung merespon dan turun kelapangan melakukan kros cek dan Koordinasi kepada warga yang bersangkutan untuk diberikan pemahaman agar tidak melakukan tindakan-tindakan diluar dari ketentuan hukum.

“Ini semua kita lakukan untuk selalu menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Binaan kami khususnya di wilayah hukum Polsek Galesong Utara, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif kepada warga,” jelas Bripka Abdul Salam.

Untuk diketahui, Kordinasi Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas Desa Aeng Batu-Batu kepada warga yang diduga dicemarkan nama baiknya menerima saran tersebut, agar tidak melakukan kegiatan diluar ketentuan hukum yang akan mengarah kepidana. Warga yang juga selaku Kadus tersebut akan menempuh jalur hukum yang ada. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Koordinasi Kamtibmas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Aeng Batu-Batu

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>