Peduli Lingkungan,Tiga Pilar Kamtibmas , Kerja Bakti Bersama Warga Desa Bontosunggu

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Dalam memperat hubungan dan kedekatan kepada warga masyarakat dan pemerintah desa bukan hanya menjaga kamtibmas diwilayah Binaanya, tetapi wujud Kepolisian bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, membantu dan bergotong royong menjaga kebersihan lingkungannya.

Seperti halnya yang dilakukan Personel Polsek Galut Polres Takalar melalui Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Aipda Hajuddin melaksanakan kerja bakti bersama , di jalan Dusun Tamasongo Desa Bontosunggu bersama Kepala Desa Saparuddin Bani beserta para staf desa, serta petugas dinas kesehatan Kab. Takalar. Jum’at (26/6/2020).

Kerja Bakti dilakukan disepanjang jalan Poros Dusun Tamasongo, dengan membersihkan rumput yang kelihatan tidak tertata agar nampak bersih dan indah dipandang warga.

Aipda Hajuddin selaku Bhabinkamtibmas yang ikut kerja Bakti mengatakan kehadiran kami selaku kepolisian untuk mempererat kedekatan dengan Warga bukan hanya menjaga kamtibmas, tetapi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat membantu dan bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan kita. Karena hidup bersih itu selalu diterapkan dalam tugas kami selaku Kepolisian,” ungkap Aipda Hajuddin.

Selain itu dalam kesempatannya Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan agar warga aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan juga tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada warga agar mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan hidup baru atau New Normal, yaitu masyarakat boleh beraktifitas seperti biasa namun, wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, Jaga jarak dan hindari kerumunan guna mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19),” imbuh Aipda Hajuddin.

Selanjutnya, kegiatan kerja Bakti tersebut dilanjutkan penyerahan bibit pertanian guna mendukung program ketahanan pangan Desa Bontosunggu, oleh Dinas Kesehatan Kab. Takalar yang di serahkan oleh H Amin Nur.

Terpisah Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galut mengatakan kami selalu mengintruksikan kepada seluruh personil dijajaran Polsek Galut untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, baik kegiatan menjaga kamtibmas, maupun Harkamtibmas serta mendampingi Kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Utara.

“Kami mengapresiasi Anggota kami yang ikut hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu Serta bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemik corona, yang ada diwilayah binaannya,” urai Kapolsek Galut. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Peduli Lingkungan,Tiga Pilar Kamtibmas , Kerja Bakti Bersama Warga Desa Bontosunggu

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>