PPK Tombolopao Gelar Bimtek Dan Penguatan Ke PPDP

Takalarterkini.com, – Gowa. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tombolopao melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemuktahiran Data Pemilih Persiapan Pencocokan & Penelitian dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tombolopao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. Senin (13/07/2020).

“Selamat datang di keluarga besar penyelenggara pemilu KPU Kabupaten Gowa. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak dalam melakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih dan PPDP mengemban tugas yang sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya”, ungkap Abd Aziz selaku Ketua PPK Kecamatan Tombolopao.

Lebih lanjut, dia mengatakan pekerjaan sangat penting ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

“Netralitas, independensi harus melekat pada para PPDP. PPDP harus tepat dalam melakukan pencocokan data pemilih. Tentu saja, mereka harus menggunakan buku kerja dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Kepala dusun, RT-RW termasuk PPS sendiri”, ujarnya.

Disinggung terkait rapid test terhadap semua petugas PPDP, Abdul Aziz menjelaskan bahwa di hasil koordinasi dengan Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan, rapid test akan dilakukan di Puskesmas Tamaona, Tombolopao.

Sesuai perintah KPU RI, seluruh nya harus mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan rapid test dan ketika dilapangan harus dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD),” kuncinya.

Sampai berita ini diturunkan, Bimbingan Teknis Pemuktahiran Data Pemilih masih berlangsung. AJM/RedTT

Sumber: Emil

PPK Tombolopao Gelar Bimtek Dan Penguatan Ke PPDP

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>