Pramuka Peduli Kwarcab Takalar Resmi Terbentuk

Takalarterkini.com, – Takalar. Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramika Kabupaten Takalar menggelar rapat pembentukan Pramuka Peduli di gedung Kwarcab Takalar, Rabu 24 Juni 2020.

Suasana Rapat Pembentukan Pramuka Peduli dan Panitia Muspanitera Kwarcab Takalar

Suasana Rapat Pembentukan Pramuka Peduli dan Panitia Muspanitera Kwarcab Takalar

Rapat pemantapan pengurus Pramuka Peduli Kwartir Cabang Takalar Masa bakti 2020 – 2025 yang di hadiri oleh Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda bersama Andalan Cabang dengan agenda rapat, oemantapan pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Takalar dan perencanaan Muspanitera Cabang.

“Berdasarkan rapat tadi disepakati bahwa pembentukan struktur kepengurusan sudah terbentuk dan akan di serahkan kepada pengurus Kwarcab dan selanjutnya menerbitkan SK pengurus Pramuka Peduli masa bakti 2020 – 2025,” urai Kak Detol selaku pimpinan rapat.

Rapat Kwarcab Takalar Dipimpin Kak Detol Selaku Komisi Pembinaan Anggota Muda

Rapat Kwarcab Takalar Dipimpin Kak Detol Selaku Komisi Pembinaan Anggota Muda

“Selain itu pula, dalam rapat tadi juga telah dihasilkan perencanaan pembentukan panitia Muspanitera Cabang yang bertugas dalam menyusun agenda kegiatan kedepannya,” lanjut Zainuddin Detol.

Selain itu pula, pembentukan Panitia Musyawarah Penegak Pandega Putra dan Putri (Muspanitra) Cabang Takalar, dalam rangka mengaktifkan kembali penegak, mengingat kepengurusan DKC sudah berakhir, mulai Dewan Kerja Ranting (DKR) sampai ke Dewan Kerja Cabang (DKC) di Muspanitra Cabang juga akan dipilih ketua dan pengurus 5 tahun kedepan dan menyusun program kerja dan akan untuk membantu kwartir dalam setiap kegiatan.

Dalam rapat dipimpin oleh pandu oleh Kakak Yunus yang terpilih menjadi Ketua Pramuka Peduli berharap bahwa Pramuka Peduli termasuk pasukan elit di Pramuka yang tentunya setiap saat diharapkan bisa membantu kapan dan dimana saja pada saat dibutuhkan.

Lanjut kakak Halik Musada selaku Ketua Pusdikcab Takalar sangat mengapresiasi pembentukan Pramuka Peduli. Saya juga berharap agar selalu kompak dalam setiap langkah dan Kegiatan. Sekanjutnya saya juga berharap untuk selalu berkoordinasi dan mematuhi rambu rambu yang ada dalam pramuka, sehingga bisa memajukan pramuka secara bersama-sama.

Diskusi dan masukan mewarnai rapat di sekretariat Kwarcab Takalar. Suasana begitu cair walau di masa pandemi. Tapi pimpinan rapat tetap menerapkan standar protokol kesehatan yakni peserta rapat wajib pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun mandi atau hand sanitizer.

“Iya. Dirapat tadi saya imbau ke peserta rapat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Menjelang pemberlakukan new normal ini, maka protokol kesehatan harus menjadi perhatian dan diterapkan bersama,” tutupnya.

Adapun peserta rapat tadi yakni andalan cabang Takalar, perwakilan Dewan Kerja Ranting se-Kwarcab Takalar dan beberapa pengurus Kwarcab Takalar. Rapat tadi di pimpinan oleh kak
Zainuddin Detol selaku (Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda).

Penulis: AJM-Detol
Editor: Abdul Jalil Mattewakkang

Pramuka Peduli Kwarcab Takalar Resmi Terbentuk

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>