Refleksi Hari Pendidikan, Ini Kata Founder Sikola Panrannuangta

Takalarterkini.com, – Takalar. Pendidikan dan Pandemi COVID-19 bagian dari salah satu bentuk upaya menuju peremajaan alam dan mencerdaskan anak bangsa dalam kehidupan kita bersama. Dengan demikian, pendidikan juga merupakan upaya dalam membentuk insan-insan akademis, pencipta, pengabdi yang berpikir secara mandiri, dan dapat bertanggung jawab atas terbentuknya masyarakat yang adil dan makmur dengan Ridha Allah SWT.

Hal ini juga diperkuat dalam UUD 1945 yang menjelaskan bahwa setiap warga negara Indonesia berhak memperoleh pendidikan dan negara memiliki kewajiban untuk memenuhi pendidikan setiap warga negara guna mewujudkan tujuan nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dengan semangat Hari Pendidikan Nasional di tahun 2021 sekalipun kita sedang dihadapkan pada musibah pandemi COVID-19 yang menimpa belahan negara, haruslah tetap menjiwai benak setiap perangkat pendidikan sehingga upaya mencerdaskan anak bangsa dapat berjalan seperti yang dicita-citakan bersama sama.

Kemudian harapan besar terhadap anak-anak Indonesia di masa depan adalah menjadi gayung bangsa untuk mengarungi pulau kehidupan. Kemudian anak bangsa menjadi generasi penerus Indonesia yang lebih baik dan berkarya.

Karena itulah, masa depan anak bangsa tidak ada yang tahu. Masih menjadi sebuah rahasia dan teka teki kehidupan akan tetapi cerminan dalam aktivitas keseharian yang dilakukan masa kini, akan menjadi tangga menuju puncak masa depan itu sendiri

Pendidikan dan Pandemi COVID-19 bagian dari salah satu bentuk upaya menuju peremajaan alam dan mencerdaskan anak bangsa dalam kehidupan kita bersama. Dengan demikian, pendidikan juga merupakan upaya dalam membentuk insan-insan akademis, pencipta, pengabdi yang berpikir secara mandiri, dan dapat bertanggung jawab atas terbentuknya masyarakat yang adil dan makmur dengan Ridha Allah SWT.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2021. Semoga pendidikan bukan sekedar memberikan jantung ilmu pengetahuan, melainkan juga akan mengasah afeksi moral. Sehingga menghasilkan karya nyata bagi kepentingan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Kutipan: Sultan Hardiansyah (Founder Sikola Panrannuangta)

Refleksi Hari Pendidikan, Ini Kata Founder Sikola Panrannuangta

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>