SDN No. 1 Centre Pattallassang Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Tingkat Kabupaten Takalar

Takalarterkini.com, – Takalar. Dalam ajang lomba mendongeng tingkat SD se Kabupaten Takalar pada Pekan Perpustakaan Takalar tahun 2020, siswa SDN No. 1 Centre Pattallassang raih juara 1. Lomba ini digelar di Gedung PGRI Takalar, Sabtu 27 Juni 2020.

Salah Satu Peserta Lomba Mendongeng Tingkat Pelajar SD se Kab. Takalar pada Pekan Perpustakaan Takalar 2020

Salah Satu Peserta Lomba Mendongeng Tingkat Pelajar SD se Kab. Takalar pada Pekan Perpustakaan Takalar 2020

Lomba yang diikuti oleh SD se Kabupaten Takalar ini memperbutkan juara 1 untuk mewakili Kabupaten Takalar pada ajang lomba mendongeng tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Menampilkan cerita dongeng dari cerita rakyat lokal, para peserta tampil dengan kostum dan alat peraga yang telah disiapkan dari sekolah masing-masing.

3 orang dewan juri menilai para peserta. Mereka dari berbagai latar belakang yang berbeda. Ada dari penggiat dongeng tingkat Sulsel, pelatih dan pemerhati dongeng Kabupaten Takalar dan Remaja peduli anak (FPAT). Tim juri atas nama ibu Nispu dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel adalah pelatih dam Tim juri bercerita Provinsi Sul Sel. Siti Hadijah Kepala TK yang merupakan Pendongeng handal dari Kab. Takalar yang biasa mewakili Takalar di tingkat provinsi antar guru-guru.

Siswa SDN No 1 Centre, Pattalassng Raih Juara 1 Lomba Mendongeng

Siswa SDN No 1 Centre, Pattalassng Raih Juara 1 Lomba Mendongeng

“Alhamdulillah. Dengan semangat dan kegigihannya, siswa kami mampu meraih juara 1. Kami latih dan bimbing dengan persiapan hanya 3 hari dan kami sangat bangga dengan capaian hari ini,” pungkas Guru Pembimbing SDN No. 1 Centre Pattallassang.

“Semoga ini menjadi pemicu bagi siswa kami untuk tetap memperbaiki segala kekurangan dalam menampilkan cerita dongeng,” tambahnya.

Sementara itu, Zainuddin Detol selaku Ketua Panitia Pekan Perpustakaan Takalar menyampaikan bahwa “Kami sangat bangga dengan para siswa yang ikut lomba ini. Kami memang batasi peserta karena imbauan tentang larangan berkerumun dalam jumlah banyak. Selain itu kami juga wajib menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan ini, terangnya.

Para Pemenang Lomba Mendongeng

Para Pemenang Lomba Mendongeng

“Selamat untuk para juara. Semoga mampu mewakili Kabupaten Takalar ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Kepala SDN Centre No 1 Pattallassang, Siswati menyampaikan rasa bangga dan bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa atas prestasi juara yang diraih oleh siswanya. Beliau menyampaikan bahwa ini adalah awal yang baik karena kami baru beberapa minggu menahkodai SDN No 1 Centre Pattallasang yang sebelumnya di SDN Tama’lalang,” imbuhnya.

Suasana Pembukaan Pekan Perpustakaan Takalar Tahun 2020

Suasana Pembukaan Pekan Perpustakaan Takalar Tahun 2020

“Prestasi ini tentunya akan menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik, ia juga menyampaikan bahwa ini berkat kekompakan dan dukungan penuh para guru-guru SDN No. 1 Centre Pattallassang, dukungan para orang tua siswa dan bakat anak yang dimiliki oleh siswa itu sendiri dan dia juga menyampaikan akan mempersiapkan dan siap mengikutkan siswanya mewakili Kab Takalar di tingkat Provinsi Sulsel.

“Ucapan terima kasih dan salut kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Takalar yang aktif melaksanakan kegiatan dan lomba-lomba yang inovatif dan Kreatif sebagai ajang untuk menyalurkan bakat minat para siswa,” tutupnya.

Pekan Perpustakaan Takalar hari menyelesaikan 3 item lomba yakni lomba mendongeng, lomba baca puisi dan lomba pidato.

Penulis: AJM-Detol

SDN No. 1 Centre Pattallassang Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Tingkat Kabupaten Takalar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>