Sultan; Hari Anak Nasional, Kembangkan Kreatifitas Anak Di Tengah Covid-19

Takalarterkini.com, – Takalar. Hari ini, tanggal 23 Juli juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia juga telah merilis tema dan logo resmi peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021.

Hari Anak Nasional diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Tema dan logo Hari Anak Nasional setiap tahunnya selalu berbeda-beda.

Tema HAN tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagline #AnakPedulidiMasaPAndemi.

Tema ini sengaja diambil karena tantangan yang sangat besar dihadapi anak-anak Indonesia pada tahun ini.

Sebagaimana diketahui, selama pandemi Covid-19 di Indonesia, anak-anak termasuk kelompok yang sangat terdampak.

Mereka mengalami berbagai persoalan, mulai dari pengasuhan bagi anak yang orangtuanya positif Covid-19, kurangnya kesempatan bermain dan belajar serta meningkatnya kasus kekerasan selama pandemi sebagai akibat diterapkannya kebijakan jaga jarak maupun belajar dan bekerja di rumah.

“Anak-anak kedepannya sebagai calon penerus bangsa, dengan cara melindungi dan menjaga anak dari kekerasan. Dengan Memanfaatkan momentum Hari Jadi Anak ini di tengah Covid-19 kita di pacu untuk mengembangkan kreatifitas anak di tengah Pandemi ini”. (Tutur Sultan Hardiansyah Founder Sikola Panrannuangta). AJM/RedTT.

Sultan; Hari Anak Nasional, Kembangkan Kreatifitas Anak Di Tengah Covid-19

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>